Saturday, August 11, 2018

MAKANAN SEBAGAI PENGENDALI PENYAKIT DAN RASA SAKIT

Makanan sebagai suplai energi

Makanan Sebagai Pengendali Rasa Sakit

sangatlah penting untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, terutama jika anda mengalami rasa sakit kronis. Nutrisi yang tepat bukan hanya memainkan peran yang nyata pada penyembuhan, dan jika anda menggunakan obat-obatan, nutrisi menjadi lebih penting.

Menahan diri, pertimbangan yang matang, dan perencanaan yang tepat dapat meningkatkan pola makan anda. Kesehatan umum anda jauh lebih penting daripada prngaturan rasa sakit, dan itu lah sebabnya pola makan menjadi penting.

Pola makan harian yang tepat seharusnya mengikuti piramida makanan yang ditertibkan oleh pemerintah. Pada bagian atas, di bagian terkecil dari piramida, tertulis daftar makanan berlemak dan makanan manis. Penggunaan lemak jenuh, seperti mentega, menimbulkan bahaya tertentu. Lemak tidak jenuh lebih aman digunakan. Minyak zaitun adalah satu contoh dari lemak tidak jenuh.

Susu, yogurt, dan keju harus diperlakukan dengan hati-hati. Kalsium adalah nutrisi yang penting. Akan tetapi, asupan kalsium dari makanan yang mengandung kolesterol tinggi harus dihindari atau hanya seperlunya saja. Sebagai contoh, sebagian besar orang dewasa dapat memperoleh masukan kalsium yang cukup dari susu skim dan menghindari lemak dari susu biasa dan keju yang berlemak tinggi.

sumber protein meliputi daging merah, hasil dari unggas, ikan, polong-polongan, telur, dan kacang-kacangan. Protein dibutuhkan dalam pola makan yang sehat. Lemak tidak dibutuhkan. Hilangkan jatah konsumsi daging merah anda, dan jika anda memutuskan untuk memakannnya, pilih potongan yang tipis; buanglah lemaknya. Singkirkan kulit ayam, tetapi anda dapat makan telur sepuas hati, terutama kuning telur.

Sayur-sayuran hijau tua adalah sumber mineral dan vitamin yang baik, dan demikian juga sayur-sayuran kuning tua, kacang polong, dan tumbuhan polong-polongan. MakaM sayur-sayuran tersebut, termasuk salad, akan memberikan asupan roughage,  vitamin, dan mineral. Buah-buahan juga merupakan sumber bahan makanan, vitamin, dan mineral yang penting.

Nasi, sereal, roti, dan pasta ada pada dasar piramida. Usahakan untuk sebisa mungkin memperoleh Produk karboidrat menyeluruh.

Mengenai kuantitas, lebih baik makan sedikit lima kali sehari dibandingkan makan kalori dalam jumlah banyak satu kali sehari.

Vitamin Sebagai Penangkal Penyakit
Vitamin penting bagi kehidupan dan kesehatan anda. Vitamin dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh tubuh kita, namun sejumlah kecil dari zat ini penting dan bermanfaat. Jika suatu vitamin yang dibutuhkan hilang dari asupan makanan kita, berbagai macam penyakit  dapat muncul.

Akan tetapi, zat tersebut harus diperlakukan dengan hati-hati karena bisa menimbulkan overdosis. Secara umum, jika anda memiliki pola makan yang seimbang, anda akan memperoleh semua vitamin yang anda butuhkan. Biasanya anda tidak perlu memakan suplemen viramin kecuali dengan resep dokter akibat adanya suatu kondisi medis tertentu atau kekurangan zat-zat makanan. Akan tetapi, kapsul multivitamin dapat memberikan keuntungan dan tidak akan berbahaya.

Baru-baru ini ada banyak tulisan mengenai antioksidan untuk memperbaiki kondisi-kondisi tertentu. Namun, penelitian di bidang ini masih pada tahap awal. Belum cukup banyak yang diterbitkan di jurnal-jurnal medis, meskipun banyak sekali ditulis di jurnal-jurnal umum dan koran-koran. Vitamin C dan E,  dan juga Beta Karoten, dapat berfungsi sebagai antiolsidan.

Pada intinya, antioksidan memengaruhi oksidasi pada zat-zat di dalam tubuh. Ketika zat-zat di dalam tubuh. Ketika zat-zat ini teroksidasi di dalam tubuh, zat-zat tersebut dapat mengganggu kesehatan. Sebagai contoh, oksidasi partikel kolesterol LDL bisa menjadi langkah penting dari pembentukan plak arteri. Dengan semakin tersedianya hasil-hasil dari penelitian jangka panjang, nilai yang sebenarnya dari antioksidan akan muncul.

Saya hendak menekankan bahwa gaya hidup memainkan peran yang lebih vital dalam mencegah penyakit dibandingkan fengan terapi vitamin. Meskipun penelitian mengenai vitamin menjanjikan, lebih penting bagi anda untuk tidak merokok, mengendalikan diabetes dan tekanan darah, berolahraga, mengendalikan berat badan, dan memiliki pola makan yang tepat.

Kapsul vitamin bukan pengganti makanan sehat yang dapat dikonsumsi.

1 comment:

  1. apatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma Cuma
    Hanya Di SumoQQ
    Real Website Real Player, Real Winner
    Silahkan Buktikan dan Bergabung Bersana kami
    Dan Raih Bonus Extra Jumbo :
    - Bonus Extra Jumbo Rollingan
    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    CS Ramah & Profesional Siap Melayani 24 Jam
    Proses Transaksi Di Jamin Super Cepat
    Kartu Bagus (Easy To Winn)
    Support 6 Bank Local
    Minimal Deposit & Withdraw 15Rb
    Jangan Mikir Lagi Bos !!
    Jalan dan Kesempatan Sudah Ada Di Depan Mata
    Jangan Sia2 Kan Kesempatan Yang Ada bos !!
    Ingat Bahwa Kemenangan Ada Di Pilihan Anda.
    Jadi Jangan Sampai Salah Pilih Situs
    Ingin Jadi Jutawan SumoQQ(dot)com Solusimya !!
    Hub kami Untuk Info Lebih Lanjut :
    Skype : SumoQQ
    Fb : SumoQQ
    BBM : D8ACD825
    Line : SumoQQ
    WA : +855 96 497 3259
    Link Alternatif :
    www(dot)SumoQQ(dot)net
    www(dot)SumoQQ(dot)info
    www(dot)SumoQQ(dot)org
    Join Sekarang !! Kami Tunggu Kehadiran Para Calon Jutawan

    ReplyDelete